[Review] Acnes Foaming Wash

Readers, seperti ceritaku sebelumnya, aku termasuk orang yang cuek sama perawatan kulit. Dulu aku nggak punya sabun khusus untuk muka. Sabun mandiku kupakai untuk bersihin tubuh dan muka sekaligus. Hehehe. Apalagi kulit mukaku sudah cukup bersih tanpa memakai produk perawatan kulit. Jadi aku takut kulitku bisa bermasalah setelah memakai produk-produk itu.

Tapi, sejak Agustus 2018, aku mulai menggunakan skin care nih, readers. Soalnya mukaku mulai muncul blackhead dan whitehead di dahi. Bekas-bekas jerawat di dagu pun susah hilang. Karena itu, aku mulai cari produk-produk skin care yang cocok buat aku, salah satunya sabun cuci muka yang menjadi tahap awal rutinitas skin care.


Setelah baca-baca review produk sabun cuci muka, aku putusin untuk beli Acnes Foaming Wash nih, yaitu sabun pembersih wajah merk Acnes untuk kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif dari PT. Rohto Laboratories Indonesia, readers. Soalnya:
  • Kulitku termasuk kulit kombinasi yang kadang berjerawat. Produk ini punya tekstur berbentuk busa yang cocok untuk merawat kulit berjerawat.
  • Acnes Foaming Wash termasuk barang drug store yang gampang dicari di mana-mana, harganya murah, tapi kualitas nggak murahan.
Jadilah aku beli produk ini untuk membuktikan kualitasnya dan mencari tahu kecocokan Acnes Foaming Wash dengan kulitku, readers.

Klaim Produk

MEMBERSIHKAN WAJAH:
Menghilangkan minyak (sebum) berlebih dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Dapat digunakan sebagai pembersih make up sehari-hari.
ANTI BAKTERI:
Isopropylmethylphenol melawan bakteri penyebab jerawat.
ANTI-OKSIDAN:
Vitamin C sebagai anti-oksidan untuk membantu merawat kulit.


Komposisi

Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methylaminoproplonate, Alcohol, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Polysorbate 80, Palmitic Acid, Octyldodecanol, Methylparaben, Phenoxyethanol, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, o-Cymen-5-ol (Isopropylmethylphenol), Magnesium Ascorbyl Phosphate


Kemasan

Botol bulat berwarna putih dengan pump di bagian atasnya, dihiasi logo khas Acnes dan keterangan-keterangan yang berwarna hijau dan merah. Untuk kemasan 100ml yang aku beli, tingginya sekitar 16cm. Menurutku sih produk ini nggak makan tempat waktu dibawa traveling.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Sesuai namanya, Acnes Foaming Wash berbentuk busa lembut, readers. Warna busanya putih, wanginya pun segar dan tidak menusuk hidung.



Pemakaian

Aku pakai Acnes Foaming Wash sebagai second cleanser dari rutinitas double cleansing-kuBiasanya aku pakai produk ini 2x sehari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Nah readers, caraku memakai produk ini kukombinasi dengan cara mencuci muka yang kubaca dari sebuah artikel, yaitu:

  • Biarkan wajah dalam keadaan kering, readers. Aku malah nggak pakai kertas minyak untuk bersihin minyak dari muka dulu, supaya aku tahu apakah produk ini bisa menyapu minyak berlebih (sebum) di mukaku.
  • Cuci tangan dengan bersih. Biarin tangan dalam keadaan basah ya, readers. Jadi, tangannya yang basah, bukan wajahnya.
  • Tekan pump sekali atau dua kali sampai mengeluarkan busa yang cukup.
  • Pada wajah yang kering, usap busa tanpa menggosoknya dengan keras. Jadi, sebisa mungkin wajahmu terkena busanya, bukan gosokan tanganmu, readers.
  • Bilas sampai busa nggak tertinggal.
  • Keringkan wajah dengan handuk (kalau bisa sih handuk khusus muka) atau tisu. Kalau aku nih, aku pakai selembar tisu buat mengeringkan wajah, readers. Cukup ditepuk-tepuk pelan aja ya. Jangan digosok dengan keras.
  • Habis cuci muka, lanjut ke step skin care selanjutnya, seperti toner, moisturizer, dan sebagainya.


Hasil

Habis bilas, kulit memang kerasa licin sih, readers. Rasanya kayak sabunnya belum bersih, padahal sudah nggak ada busa. Hehehe. Tapi, dari salah satu artikel yang kubaca, hasil yang bagus setelah cuci muka adalah kulit yang terasa licin.
Selain itu, mataku nggak terlalu perih waktu terkena busa, serta kulitku juga nggak kerasa kesat dan ketarik.

Nah, sekarang aku mau membuktikan klaim manfaat produk Acnes Foaming Wash dengan hasil yang aku dapat nih, readers:

  • Klaim Pertama - Menghilangkan minyak (sebum) berlebih: Iya banget!
  • Klaim Pertama - Pembersih make up: Belum pernah kucoba untuk membersihkan make up
  • Klaim Kedua - Melawan bakteri penyebab jerawat: Jerawat masih kadang-kadang muncul, walaupun nggak banyak
  • Klaim Ketiga - Anti-oksidan untuk membantu merawat kulit: Rasanya kulitku tambah cerah merona gitu sih, readers. Hehehe. Tapi menurutku, ini adalah hasil “kerja sama” antara Acnes Foaming Wash dengan produk skin care lain yang aku pakai.

Like

+ Murah
+ Gampang dicari di supermarket
+ Cukup hemat (Ukuran 100ml bisa kupakai 2x sehari. Sudah dua bulan pakainya, belum habis sampai sekarang)
+ Suka banget sama tekstur busanya yang lembut!
+ Ampuh bersihin minyak berlebih (sebum) di wajah

Dislike

- Klaim produk untuk melawan bakteri penyebab jerawat nggak terlalu tampak hasilnya


Rating

4/5


Repurchase

Yes!
(Sejujurnya sih aku sudah berencana ganti produk, sampai ­searching produk penggantinya, readers. Hehehe. Tapi aku pernah baca artikel yang mengatakan bahwa sabun cuci muka nggak perlu “macem-macem”, yang penting nggak menimbulkan reaksi negatif di wajah. Jadi, aku tetep setia sama Acnes Foaming Wash deh)


Harga

Aku beli Acnes Foaming Wash di salah satu supermarket dekat rumah dengan harga Rp 29.950. Nggak berat di ongkos kan, readers?


Oke deh, buat kamu yang mau menggunakan Acnes Foaming Wash, semoga review yang kutulis berdasarkan pengalaman ini berguna ya, readers. Thank you for reading!

Post a Comment

0 Comments