[Review] Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Ini nih salah satu produk pembersih wajah yang hits di kalangan cewek Indonesia sekarang, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water!

Dalam skin care routine, kita butuh produk pembersih untuk membersihkan wajah dari make up, minyak, debu, dan kotoran. Untuk menyingkat waktu, kita pasti mau pakai produk yang praktis kan, readers? Nah, micellar water bisa jadi solusinya karena pemakaiannya praktis banget, tinggal diusap ke wajahmu dan kotoran pun langsung terangkat lho, readers.


Salah satu produk micellar water yang banyak dipakai sama cewek-cewek sekarang (termasuk aku) adalah Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water nih. Supaya singkat, kita sebut Wardah Micellar Water aja ya, readers. Awalnya, aku tertarik beli Wardah Micellar Water karena review-nya cukup bagus, yaitu:
  • Kulitku termasuk kulit kombinasi, yaitu normal-berminyak yang cenderung berjerawat. Wardah Micellar Water sering disebut-sebut sebagai pembersih yang lembut dan cocok untuk segala jenis kulit nih, readers.
  • Wardah Micellar Water termasuk barang drug store yang gampang dicari di mana-mana, harganya murah, tapi kualitas nggak murahan lho.

Karena alasan itu, aku pun beli produk ini untuk membuktikan kualitasnya dan mencari tahu kecocokan Wardah Micellar Water dengan kulitku, readers.


Klaim Produk

Kini membersihkan wajah dan make up tidak perlu waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas, dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan make up on-the-go. Diformulasikan dengan:

Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.

Multiaction Formula
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.

Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun membersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Komposisi

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Propylene Glycol, Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Biosaccharide Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyethanol, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate


Kemasan

Wardah Micellar Water hadir dalam bentuk botol imut transparan dengan tutup flip top. Kemasannya bernuansa tosca khas Wardah dengan gambar rumput laut di depannya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Seperti micellar water pada umumnya, tekstur produk ini cair dan berwarna bening seperti air. Salah satu hal yang kusuka dari Wardah Micellar Water adalah baunya yang lembut nih, readers. Aku pun nggak terlalu mencium aroma rumput laut yang menusuk hidung dari produk ini.

Pemakaian

Ini adalah cara pakai Wardah Micellar Water versiku, readers:
  • Aku pakai produk ini sebagai first cleanser pada pagi hari setelah bangun tidur untuk membersihkan kulit wajahku yang berminyak. Kalo malamnya, aku menggunakan produk merk lain sebagai first cleanser. Hehehe. Selain itu, Wardah Micellar Water juga kupakai sebagai pembersih setelah aku menggunakan make up.
  • Tuang Wardah Micellar Water secukupnya pada kapas. Setelah itu, biasanya aku bagi kapasnya jadi dua. Satu kapas untuk membersihkan minyak, debu, dan kotoran di wajah kayak biasa. Satunya untuk memastikan wajah udah bener-bener bersih.
Dua kapas dibagi empat untuk membersihkan make up
  • Kalau untuk membersihkan make up, biasanya aku pakai dua kapas yang kubagi jadi empat nih, readers. Satu kapas untuk membersihkan bedak, satu untuk membersihkan riasan mata, satu untuk membersihkan lipstik, dan satunya untuk memastikan nggak ada make up yang tertinggal.
  • Nggak perlu dibilas lagi, praktis banget kan? Setelah itu, kamu bisa lanjut ke step skin care selanjutnya, seperti facial wash, toner, moisturizer, dan sebagainya.

Hasil

Kesan pertamaku setelah membersihkan wajah pakai Wardah Micellar Water adalah kulitku nggak terasa kering, ketarik-tarik, atau ketusuk, readers. Nggak terasa sensasi dingin atau panas, jadi kayak cuci muka kayak air biasa, tapi airnya lebih wangi gitu. Kalo pakai agak banyak, micellar water ini pun nggak menghasilkan busa.

Before: Wajahku dengan make up foundation, bedak, blush on, pensil alis, eye liner, dan lipstik
After: Wajahku setelah kubersihkan dengan Wardah Micellar Water

Untuk membersihkan make up, Wardah Micellar Water juga ampuh lho, readers. Dengan dua kapas aja, wajahku sudah bersih dari make up yang sederhana. Untuk membersihkan riasan mata, produk ini juga nggak bikin perih kok.

Nah, sekarang aku mau membuktikan klaim Wardah Micellar Water dengan hasil yang aku dapat, readers:
  • Klaim Pertama - Mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal: Yes, karena kesannya biasa aja, kayak cuci muka pakai air yang wangi. Hehehe.
  • Klaim Kedua - Membersihkan, mengangkat make up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak: Yes, menurutku produk ini ampuh untuk membersihkan wajah setelah menggunakan make up ataupun beraktivitas sehari-hari.
  • Klaim Ketiga - Membersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit: Yes, selain ampuh membersihkan wajah, menurutku produk ini juga nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku yang kombinasi dan cenderung berjerawat.


Like

+ Ampuh membersihkan make up, minyak, debu, dan kotoran
+ Nggak ada reaksi negatif di wajah
+ Wanginya lembut tanpa aroma rumput laut yang menusuk hidung
+ Nggak bikin kering dan ketarik
+ Nggak bikin busa walaupun dipakai banyak di wajah
+ Murah
+ Gampang dicari di mana-mana
+ Bentuknya travel-friendly

Dislike

Belum ada. Hehehe.

Rating

5/5

Repurchase

Yes! Udah repurchase sekali.

Harga

Kalian bisa menemukan Wardah Micellar Water di minimarket atau supermarket kok, readers. Untuk ukuran 100ml, aku beli dengan harga Rp 25.000 – Rp 32.000. Murah kan?


Buat kamu yang mau menggunakan Wardah Micellar Water sebagai salah satu produk dalam skin care routine, semoga review yang kutulis berdasarkan pengalaman ini bermanfaat ya, readers. Thank you for reading!


Post a Comment

0 Comments