[The Beginning – Part 1] Alasanku Memakai Skin Care

Hai readers, aku termasuk pemula banget di dunia skin care. Di usia yang ke-26, aku baru melek sama skin care setelah baca salah satu webtoon ☺ Aku memang termasuk cuek untuk urusan perawatan wajah. Contohnya, buat cuci muka sehari-hari, aku cuma pakai sabun mandi cairku, sekalian badan dan wajah gitu.

Terus aku pakai sunscreen kalau aku pergi ke luar rumah aja, which is jarang, soalnya aku kerja di rumah sehari-harinya. Pakai sunscreen inipun baru mulai awal tahun 2018. Nah, itu aja sih “senjata” yang aku pakai ke luar rumah. Kalau nggak keluar? Ya bare face, polos, nggak pakai apa-apa. Hehehe. Aku memang nggak suka ribet. Untungnya, kulit wajahku mungkin termasuk “kulit badak” ya, jadi cukup kebal.

Jadi, kenapa aku mulai tergerak untuk pakai skin care? Soalnya, sejak aku pindah kerja ke luar kota dua tahun yang lalu, dahiku mulai muncul blackhead dan whitehead, yang nggak bakal keluar kalau nggak dipencet dulu. Terus bekas-bekas jerawat di daguku susah hilangnya. Aku sudah coba pakai salep untuk bekas jerawat tapi perubahannya nggak terlalu terlihat. Jadi, kuikuti salah satu kalimat motivasi dari temenku,

Kalau apa yang kamu mau belum tercapai, maka lakukanlah apa yang belum pernah kamu lakukan.

Karena itulah aku mau coba melakukan perawatan kulit. Dari beberapa artikel yang kubaca, perawatan kulit bisa dilakukan dengan memakai skin care. Sebenarnya keberadaan skin care sendiri baru aku ketahui akhir-akhir ini (saking cueknya diriku dengan dunia kecantikan). Yah, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan, readers?

Sebelum beli skin care, sudah pasti aku searching dulu jenis-jenis skin care yang perlu digunakan (terutama untuk pemula kayak aku). Kalau untuk pemula, skin care yang penting adalah pembersih, pelembab, dan sunscreen.

Oh, ternyata cuma tiga, pikirku, nggak ribet kok.

Eh waktu aku searching lagi, ternyata banyak tambahannya. Ini hasil searching untuk produk skin care yang aku dapat:
  • produk double cleansing (pembersih)
  • eksfoliator (pemakaian seminggu 2x)
  • hydrating toner
  • essence (malam hari aja)
  • serum (malam hari aja)
  • eye cream (malam hari aja)
  • moisturizer (pelembab)
  • sunscreen (tabir surya - siang hari aja)
  • night cream (malam hari aja)

Yah, memang sih, kalau produknya sebanyak itu berarti bukan untuk pemula lagi, tapi produk skin care yang lengkap. Hehehe. Tapi aku memutuskan buat memakai semua karena aku nggak mau nanggung-nanggung, mending aku pakai secara total aja dari awal, begitu pikirku.


Terus, apa aja merk skin care yang aku beli untuk permulaan? Aku tulis di artikel selanjutnya ya, readers. (Takut kepanjangan, ntar readers bosen :D). Thank you for reading!

Post a Comment

0 Comments