[Review] Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne & Oil Clearing Scrub

Setelah aku tulis review tentang sabun muka yang kupakai, sekarang aku mau bahas produk yang kupakai dalam salah satu step skin care routine, yaitu eksfoliator. Eksfoliator adalah jenis skin care yang digunakan untuk eksfoliasi atau membersihkan sel kulit mati, readers.

Sebagai eksfoliator, sekarang aku pakai Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne & Oil Clearing Scrub nih, readers. Supaya singkat, kita sebut Garnier Pure Active Scrub aja ya. Ini adalah produk scrub wajah dari merk Garnier yang berada di bawah perusahaan L'Oréal. Selain scrub, ada varian lain yang bernama Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne & Oil Clearing Foam lho. Jadi, jangan sampai ketukar waktu kamu beli ya, readers. Hehehe.


Sejujurnya sih Garnier Pure Active Scrub bukan option pertama yang aku cari di supermarket nih, readers. Tapi, karena option pertama nggak aku temuin di supermarket, akhirnya aku beli Garnier Pure Active Scrub. Aku tetap tertarik beli karena review-nya cukup bagus, yaitu:
  • Kulitku termasuk kulit kombinasi, yaitu normal-berminyak yang cenderung berjerawat. Nah, Garnier Pure Active Scrub adalah produk yang sudah diuji secara dermatologi pada kulit Asia yang berjerawat nih, readers.
  • Garnier Pure Active Scrub termasuk barang drug store yang gampang dicari di mana-mana, harganya murah, tapi kualitas nggak murahan.
Karena alasan itu, aku pun beli produk ini untuk membuktikan kualitasnya dan mencari tahu kecocokan Garnier Pure Active Scrub dengan kulitku, readers.

Klaim Produk

Scrub pembersih wajah yang bantu melawan 12 tanda jerawat dan minyak, yaitu jerawat, bekas jerawat, pori tersumbat, minyak berlebih, debu polusi, sisa make up, kekusaman, kulit agak gelap, kulit tidak halus, warna kulit tidak rata. pori besar, dan komedo.


Diperkaya dengan Gentle Micro-beads yang bantu membersihkan komedo dan sel kulit mati. Salicylic Acid yang membersihkan kulit secara menyeluruh untuk lawan jerawat, pori tampak kecil dan kurangi minyak berlebih. HerbaClearTM dari ekstrak blueberry untuk kulit tampak cerah bersinar.

Komposisi

Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methylaminoproplonate, Alcohol, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Polysorbate 80, Palmitic Acid, Octyldodecanol, Methylparaben, Phenoxyethanol, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, o-Cymen-5-ol (Isopropylmethylphenol), Magnesium Ascorbyl Phosphate

Kemasan

Berbentuk tube dengan tutup flip top yang membuatnya nggak gampang tumpah. Untuk varian Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne & Oil Clearing, warna botolnya putih dengan suasana biru muda.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Garnier Pure Active Scrub bertekstur gel abu-abu yang lembut dengan scrub berwarna biru muda. Aromanya segar dan tidak menusuk hidung, readers.


Pemakaian

Cara pakai Garnier Pure Active Scrub versiku nih, readers:
  • Aku pakai produk ini 2x seminggu, setelah cuci muka dengan facial wash pada malam hari, sebelum tidur. Menurutku 2x seminggu sudah ideal sih, readers. Kalo terlalu sering, nggak cuma kulit mati yang bakal terkelupas lho.
  • Pastikan tangan sudah bersih ya. Dengan keadaan wajah dan tangan yang basah, cukup keluarkan Garnier Pure Active Scrub sebesar biji jagung.
  • Usap scrub pada wajah, terutama pada area yang berminyak, berkomedo, dan berjerawat. Pijat dengan lembut sampai berbusa.
  • Bilas dengan bersih.
  • Pakai handuk khusus wajah atau tisu untuk mengeringkan muka. Jangan digosok keras-keras ya, readers. Cukup ditepuk pelan-pelan.
  • Setelah itu, kamu bisa lanjut ke step skin care selanjutnya, seperti toner, moisturizer, dan sebagainya.

Hasil

Setelah pemakaian, kulitku nggak kerasa kering dan ketarik, readers. Aku pun merasa pori-pori cukup terbuka dan bersih. Jadi, waktu aku mengeringkan mukaku pakai tisu, komedoku juga ikut tersapu dengan gampang.

Meski begitu, blackhead dan whitehead di dahi belum terangkat sih, cuma lebih “kelihatan” aja. Nah, kalo udah gitu, biasanya aku langsung gatel mau pencet blackhead dan whitehead sampai keluar, readers. Hehehe. Tapi sekarang aku udah nggak berani pencet-pencet lagi deh, karena bekas kemerahannya susah hilang :’)

Gambar: https://m.id.aliexpress.com/item/32797932933.html

Sekarang sih aku rutin pakai pore strip untuk hidung, dagu, dan dahi, readers. Aku pakainya seminggu 1x setelah cuci muka dengan eksfoliator. Soalnya, pori-pori yang terbuka bikin komedo lebih gampang terangkat dengan pore strip.

Nah, sekarang aku mau membuktikan klaim Garnier Pure Active Scrub dengan hasil yang aku dapat ya, readers:
  • Klaim Pertama - Bantu melawan 12 tanda jerawat dan minyak: Yap! Walaupun nggak instan, tapi kulitku memang terasa bersih dari minyak berlebih dan bekas jerawat.
  • Klaim Kedua - Gentle Micro-beads bantu membersihkan komedo dan sel kulit mati: Karena scrub-nya membuat pori-pori terbuka, komedo lebih gampang terangkat, readers.
  • Klaim Kedua - Salicylic Acid membersihkan kulit secara menyeluruh untuk lawan jerawat, pori tampak kecil, dan kurangi minyak berlebih: Menurutku sih pori-poriku nggak terlalu mengecil ya. Jerawat pun masih kadang-kadang muncul, walau nggak banyak. Tapi minyak berlebih memang berkurang banget lho, readers
  • Klaim Kedua - HerbaClearTM dari ekstrak blueberry untuk kulit tampak cerah bersinar: Nah, aku memang merasa kulitku jadi makin cerah sih, readers. Tapi menurutku, ini adalah hasil “kolaborasi” antara Garnier Pure Active Scrub dengan produk skin care lain yang aku pakai.

Like

+ Nggak ada reaksi negatif di wajah
+ Bikin pori-pori terbuka sehingga komedo gampang terangkat
+ Nggak bikin kering dan ketarik
+ Murah
+ Gampang dicari di mana-mana
+ Cukup hemat (Isinya banyak. Ukuran 50ml sudah kupakai selama dua bulan dan belum habis sampai sekarang)
+ Ukurannya travel-friendly

Dislike

- Klaim produk yang mengatakan mampu melawan jerawat dan membuat pori tampak kecil ternyata kurang tampak hasilnya

Rating

5/5

Repurchase

Yes!

Harga

Ukuran 50ml kubeli dengan harga Rp 17.450 di supermarket dekat rumah. Murah banget kan, readers?



Semoga review yang kutulis berdasarkan pengalaman ini bisa membantu kamu yang mau menggunakan Garnier Pure Active Scrub ya, readers. Thank you for reading!

Post a Comment

21 Comments

  1. Hai, aku baru baca tulisanmu hehe
    Kebetulan dari dulu aku paling susah yg namanya "ngilangin" komedo, udah pake pore pack tetep aja masih banyak yg belum keangkat, karena komedonya "dalem" hehe
    Aku langsung ikutin cara kamu make scrub nya dan waw, komedoku keangkat semua, apalagi yg dipinggiran idung ikut keangkat bersih😂 senengnya bukan maen pas liat pore pack penuh sama komedo haha
    Btw aku cuci muka pake air hangat, jadi pori2nya kebuka. Jadi, begitu ditempel pore pack, komedonya keangkat lebih maksimal dan aku tempel pore pack di hidung, pipi kanan dan kiri karena komedo di pipiku lumayan banyak. Ada rasa gatal perih gimana gitu pas ditempel pore pack😅
    Oh iya, garnier ini berhasil bikin pori2ku yg gede jadi mengecil loh :D
    Terimakasih kak atas ilmunya, maaf jika tulisanku kurang dimengerti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jugaa Ridia 😁 waah aku baca tulisanmu jadi ikut seneng loh, ga nyangka klo caraku diikutin orang dan berhasil! 😍 makasih juga yaa udah mau sharing pengalamannyaaa 😊

      Delete
  2. Cara bikin blog kaya kaka gimana ka , seperti nya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo :D yg kayak gimana nih maksudnya? Hehee.. klo caranya bikin blog sih aku ngikutin cara2 org di google, yg simple aja hehee

      Delete
  3. Ini aman ga ya untuk ibu hamil ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, klo itu saya kurang paham.. lebih baik ditanyakan ke dokter/ahlinya yg sesuai kak 😊🙏🏻

      Delete
  4. Bukanya yg garnier cuci muka scrab itu buat seminggu 2x, gk boleh tiap hari dipke klw buat tiap hari harusnya pake yg foam, itu scrab katanya gk bagus klw dipke tiap hari malah bikin kulit kering, aku juga pke yg grnier foam klw scrabnya saya pake seminggu 2x aj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, saya jg pake seminggu 2x aja kayak yg saya tulis di atas 😊

      Delete
  5. Kalo untuk ngilangin jerawat gimana ya ka sekarang muka ku lagi banyak jerawat nya😭😭 plis banget yg tau kasi tau aku dong😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo della 😊 biasanya jerawat kan muncul gara2 kotoran dari luar (polusi dll) atau makanan yg kurang bagus (gorengan dll).. jadi, kalo aku jerawatan, aku banyakin minum air putih, makan buah n sayur, kurangin gorengan, kurangin megang2 jerawat (karna tangan kita tuh kotor loh), dan tetap rajin rawat muka (cuci muka, pake skincare).. klo mau lbh cepet, biasanya aku minum obat jerawat juga.. beda klo kamu jerawatan gara2 pas "lg dapet", ga perlu kuatir karna itu wajar 😊 smoga membantu yaa

      Delete
    2. Waah dapet pencerahan lagi hehe

      Delete
  6. Kak mau tanya dong.Kalau pake scrub tuh sebaiknya di bilas pake air hangat atau air biasa aja yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih aku pake air biasa aja 😊 tapi dari artikel2 yg aku baca, km bisa pake air hangat buat buka pori2 km dulu, trus lanjut pake scrub, baru dibilas pake air biasa (bukan air hangat lagi ya).. semoga membantu yaa 😁

      Delete
  7. Hai kak..kalo misalkan produk ini dipake buat cowo bakalan bisa dan efektif gak ya soalnya aku dah beli nih haha. Kepincut beli soalnya pas aku bca dikemasanya itu bisa ngilangin jerawat. Kebetulan sekarang aku lagi jerawatan nih. Gimaana tanggapan kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga 😊 bisa2 aja kok dipake sm cowok.. tapi klo mau lbh efektif, km bisa pake garnier men, soalnya komposisinya udah disesuaikan sm kulit cowok.. yg udah km beli ini km coba dulu aja, klo cocok berarti bisa dilanjutin, klo ga cocok mungkin km bisa pake garnier men hehe 😊

      Delete
  8. Halo ka aku mau tanya kalo fw kita garnier sakura white dan scrubnya garnier pure active boleh ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rachel, sori baru bales ya 😊🙏🏻 boleh2 aja kok, aku sendiri juga pake fw merk lain hehe

      Delete
  9. Ciri ciri ngga cocok pake garnier apa kak?? Trs untuk ank smp cocok ngga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih kulit jadi ketarik, kering, muncul beruntusan, dll, reaksinya bisa beda2 ke tiap org 😊 cocok atau nggaknya tergantung tipe kulit km jg, klo kulit km kombinasi atau berminyak, boleh dicoba 🙂

      Delete
  10. Hallo Kak, terima kasih atas informasinya! Aku lagi bingung nyari scrub Kak, aku cocok sama salah satu produk Garnier yang Pure active sensitif acne prone (Face wash), kira-kira kalau pakai Garnier scrub untuk kulit sensitif aman nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga, seneng deh klo tulisanku bisa membantu 😊🙏🏻 Garnier scrub bisa kok dipakai untuk kulit sensitif. Tapi sekali lagi, reaksinya cocok2an ke tiap orang. Klo muncul reaksi yg kurang cocok di kulit km, sebaiknya langsung distop aja ya 😊

      Delete