[The Beginning – Part 2] Alasanku Membeli Skin Care Lokal

Hello again, readers! Aku mau lanjutin artikel kemarin tentang awal aku memakai skin care nih. Jadi, setelah tahu jenis-jenis skin care yang dibutuhkan, aku cari merk skin care yang cocok untuk jenis kulitku, readers. Kulitku termasuk tipe kombinasi, dimana kulit bagian dahi, hidung (T Zone), dan daguku cukup berminyak, tapi bagian pipi termasuk normal cenderung kering. Aku mulai searching merk-merk yang cocok untuk jenis kulit kombinasi. Dari semua merk skin care yang aku dapat, aku lebih memilih merk lokal seperti Wardah, Viva, dan Sari Ayu. Ada juga yang bukan merk lokal, seperti Acnes, Garnier, L'Oreal, dan Pixy.

Untuk satu jenis skin care, aku nggak cuma incar satu merk, tapi aku bikin beberapa alternatif. Yang mana bakal kubeli tergantung situasi di lapangan. Hahaha. Setelah aku bikin list merk-merk yang bakal kubeli, aku mulai deh perburuanku mencari skin care di salah satu supermarket dekat rumah. Nah, inilah produk skin care yang aku beli di sana:

Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin)



Garnier PureActive Acne & Oil Clearing Scrub


Viva Face Tonic Green Tea


Wardah White Secret Intense Brightening Essence


Sariayu Moisturizer Jeruk (Natural Skin Astringent with Oil Control)




Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel (plus SPF 30)




Pixy White-Aqua Gel Cream Hydra Active (Night Cream)



Ada dua produk yang sulit aku temukan di supermarket dekat rumah, yaitu serum dan eye cream. Sebenarnya ada sih, namun bukan merk yang aku incar. Tapi, karena dua produk itu nggak wajib masuk rutinitas penggunaan skin care, jadi aku beli kapan-kapan aja ☺

Oh iya, jangan bingung kenapa nggak ada sunscreen di hasil belanjaanku ya, readers. Soalnya, di luar hasil belanjaanku di atas, sebelumnya aku sudah beli sunscreen yang jadi favoritku sekarang, yaitu:

L’Oreal UV Perfect Aqua Essence (City Face Mist SPF 50+ PA+++)


L’Oreal UV Perfect Super Aqua Essence (Fresh Hydrating UV Watery Gel SPF 50+ PA++++)



Nah, balik lagi ke produk-produk skin care yang aku beli di supermarket nih(Sebenarnya ada produk yang nggak termasuk di list incaranku, tapi produk itu masih satu merk dengan yang aku incar dan kegunaannya nggak jauh berbeda, jadi aku tetap coba beli.) Ada tiga alasan yang bikin aku membeli delapan produk itu:
  1. Semua produk ini gampang ditemukan di supermarket, mini market, dan drug store di sekitarku. Jadi aku nggak perlu cari jauh-jauh juga.
  2. Harganya murah, jadi aku bisa beli banyak produk skin care sekaligus. Delapan produk di atas kubeli dengan total harga Rp 283.240. Harga murah, tapi kualitas nggak murahan lho, readers.
  3. Waktu memilih merk produk, aku juga baca-baca review dari pengguna lain. Berdasarkan review yang aku baca, kualitas produk-produk itu nggak kalah dengan skin care dari Korea atau negara lain. Tapi, memang yang harus diingat sama semua orang yang pakai skin care, kulit tiap orang itu beda-beda. Menurutku, semua skin care punya kualitas yang bagus, tapi hasilnya cocok-cocokan ke tiap orang. Belum tentu cocok di mereka, juga bakal cocok di aku, begitu juga sebaliknya. Meski begitu, aku bisa memilih produk yang sekiranya bakal cocok sama kulitku dengan baca-baca review dulu.

Oke readers, begitulah alasan-alasanku beli produk skin care lokal. Untuk hasil penggunaannya, aku bakal tulis review masing-masing produk di artikel yang berbeda ya. Thank you for reading!

Post a Comment

0 Comments