[Review] Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin)


Hai readers! Ternyata cari cleanser untuk wajah memang nggak bisa sembarangan. Dari beberapa artikel yang aku baca, produk cleanser untuk kulit kombinasi (berminyak di bagian T Zone, cenderung kering di pipi) seperti aku lebih bagus berbentuk gel, milk, dan micellar water nih.

Terus, setelah aku baca beberapa review, pemakaian produk micellar water itu nggak ribet. Tinggal usap-usap, make up dan kotoran di wajah pun bersih deh. Kayaknya cocok sama aku yang nggak suka ribet. Hehehe. Jadi, aku mulai cari merk micellar water yang cocok untuk kulit kombinasi dan aku tertarik untuk beli Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin), readers. Supaya singkat, kita sebut Garnier Micellar Water aja ya. Ini adalah produk micellar water dari merk Garnier yang berada di bawah perusahaan L'Oréal.


Sebenarnya, Garnier Micellar Water bukan pilihan pertama yang mau kubeli. Tapi banyak banget review positif dari beauty blogger yang sudah memakai produk ini. Apalagi harganya murah dan gampang ditemukan di supermarket atau drug store. Jadi, aku nggak ragu untuk membeli produk ini untuk membuktikan kualitasnya dan mencari tahu kecocokan Garnier Micellar Water dengan kulitku, readers.

Klaim Produk

BARU! All-In-One Micellar Cleansing Water pertama yang dapat membersihkan & menghapus make-up serta kotoran dalam 1 kali usap, untuk kulit kombinasi & cenderung berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/bendasing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/bendasing & make-up.

Dengan formula yang menyegarkan dan tanpa parfum, mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.


Komposisi

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.

Kemasan

Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin) dijual tanpa kotak kemasan, readers. Botolnya transparan dengan tutup flip top. Tutup botolnya berwarna biru muda sebagai pembeda dengan varian lain.


Ada varian Garnier Micellar Cleansing Water dengan tutup botol berwarna merah muda yang ditujukan untuk kamu yang punya kulit sensitif. Sedangkan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dengan tutup botol berwarna putih yang berlabel warna coklat ditujukan untuk membersihkan waterproof make up.

Gambar: https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/perawatan-wajah/pembersih-wajah-wanita/grt3z7-jual-garnier-micellar-cleansing-water-pink-dan-blue

Tekstur, Warna, dan Aroma

Sama kayak micellar water lainnya, tekstur produk ini cair dan berwarna bening seperti air, readers. Aromanya sedikit wangi, tapi nggak menusuk hidung kok.

Pemakaian

Ini adalah cara pakai Garnier Micellar Water versiku, readers:
  • Biasanya, sebelum cuci muka, aku bakal membersihkan minyak di wajah dengan memakai blotting paper (kertas minyak) dulu. Tapi, karena aku pakai micellar water yang dikhususkan untuk wajah berminyak, jadi aku nggak pakai blotting paper sebelum mengusapkan Garnier Micellar Water. Dengan gitu, aku bisa tahu micellar water ini sukses menyapu minyak di wajahku atau nggak, readers.
  • Aku pakai produk ini sebagai first cleanser pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas untuk membersihkan kulit wajahku dari minyak, debu, dan kotoran. Selain itu, aku juga pakai Garnier Micellar Water sebagai pembersih make up.
  • Tuang Garnier Micellar Water secukupnya pada kapas. Biasanya aku pakai satu kapas yang kubagi jadi dua untuk mengusapkan micellar water ke wajahku, readers. Yang pertama kupakai untuk membersihkan debu dan kotoran. Yang kedua untuk memastikan nggak ada kotoran dan minyak yang tertinggal.


  • Nah, kalo aku mau membersihkan make up, biasanya aku pakai dua kapas yang kubagi jadi empat, readers. Satu kapas untuk membersihkan bedak, satu untuk membersihkan riasan mata, satu untuk membersihkan lipstik, dan satunya untuk memastikan nggak ada make up yang tertinggal.
  • Setelah bersih, kamu bisa lanjut ke step skin care selanjutnya, seperti facial wash, toner, moisturizer, dan sebagainya, readers.

Hasil

Waktu pertama kali pakai, wajah nggak terasa ketarik lho, readers. Kulit pun nggak jadi kering. Memang sih aku agak merasakan kulit lengket di awal-awal. Tapi, setelah semenit, sudah nggak terasa lengket lagi. Debu dan kotoran juga sukses terangkat dengan bersih.

Tapi, jangan kebanyakan menuangkan Garnier Micellar Water ke kapas ya, readers. Kalo kebanyakan, nanti bisa muncul sedikit busa waktu kamu mengusapkan kapas ke wajah.

Before: Wajahku dengan make up foundation, bedak, blush on, pensil alis, eye liner, dan lipstik
After: Wajahku setelah kubersihkan dengan Garnier Micellar Water

Garnier Micellar Water juga ampuh dipakai untuk membersihkan make up lho, readers. Dengan dua kapas, wajahku sudah bersih dari make up yang sederhana. Garnier Micellar Water pun nggak bikin perih di mata waktu kamu bersihin eye liner. Tapi, memang pakainya harus pelan-pelan untuk bersihin riasan mata, readers. Kalo kamu mau hasil yang lebih cepat, kamu bisa pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water yang khusus untuk membersihkan waterproof make up.

Nah, sekarang aku mau membuktikan klaim Garnier Micellar Water dengan hasil yang aku dapat ya, readers:
  • Klaim Pertama - Membersihkan & menghapus make-up serta kotoran dalam 1 kali usap untuk kulit kombinasi & cenderung berminyak dan berjerawat: Yes, selain ampuh membersihkan wajah, produk ini pun nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku yang kombinasi dan cenderung berjerawat.
  • Klaim Kedua - Dengan formula yang menyegarkan dan tanpa parfum, mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering: Yap, Garnier Micellar Water biasanya kupakai untuk membersihkan wajahku yang berminyak saat bangun pagi dan setelah beraktivitas di malam hari. Setelah pemakaian pun kulitku nggak terasa kering atau ketarik lho, readers.

Like

+ Sukses membersihkan make up, minyak, debu, dan kotoran
+ Nggak ada reaksi negatif di wajah
+ Nggak bikin kulit kering dan ketarik
+ Murah
+ Gampang dicari di mana-mana

Dislike

Agak lengket di awal
- Muncul sedikit busa kalo digunakan terlalu banyak

Rating

4/5

Repurchase

No. Soalnya aku masih mau coba produk micellar water dari merk lain dulu. Hehehe.

Harga

Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin) dijual dalam dua ukuran, yaitu 125 ml dan 400 ml. Aku beli ukuran 125 ml dengan harga Rp 28.750. Murah kan?


Nah readers, sekian review-ku tentang Garnier Micellar Cleansing Water (for Oily, Acne-Prone Skin) ya. Semoga review yang kutulis berdasarkan pengalaman ini bermanfaat buat kamu yang mau menggunakan produk ini dalam skin care routine. Thank you for reading!

Post a Comment

0 Comments