Me Time: Lonely or Lovely?


Readers, apa sih yang kamu lakuin saat jenuh atau sumpek dengan rutinitas? Pasti macem-macem deh jawabannya. Ada yang hang out sama temen-temen, ada yang manjain diri di salon, dan lainnya. Kalo aku lagi jenuh nih, aku lebih suka rehat sebentar dari rutinitas dan luangkan waktu buat diri sendiri alias me time, readers. Biasanya aku ambil libur sehari dari kerjaan buat jalan-jalan sendirian gitu.


Kalo cewek “masih muda” kayak aku jalan-jalan sendiri, nggak terhindar dari keluarga atau temen yang pernah nanya-nanya gini nih, readers:

Kalo jalan-jalan sendiri tuh ngapain aja?

Ya macem-macem yang bisa dilakuin, bisa nonton film di bioskop, baca buku di kafe, beli baju-baju lucu, naik KRL ke tempat yang agak jauh, dll. Pokoknya menghibur diri yang sumpek aja. Hehehe. Untungnya aku nggak sering-sering jenuh kok, readers.

Emangnya jalan-jalan sendiri tuh aman ya?

Ya kita harus pastiin tempat yang kita tuju itu aman dulu. Maksudnya bukan tempat yang sepi dan rawan kejahatan, apalagi untuk cewek-cewek. Saat naik KRL pun, lebih aman bagi cewek-cewek untuk naik gerbong khusus wanita, terutama di jam-jam padat penumpang, readers.

Nonton bioskop sendirian tuh emang asyik ya?

Yaa menurutku yang dicari tuh filmnya, bukan suasananya. Jadi aku tetep enjoy aja nonton sendirian. Hehehe.

Suasana bioskop saat aku nonton sendirian di salah satu mal di Bekasi. Nggak terlalu rame ya, readers?

Kalo nongkrong di kafe sendirian gitu emang nggak kesepian?

Yah asyikin aja lah, say! Lagian emang kamu mau ngelamun di kafe? Biasanya aku sih baca buku sambil makan gitu, readers.



Intinya me time dengan jalan-jalan sendirian is not a bad choice lho, readers. Buat aku, ada hal-hal yang bisa kamu dapet dengan jalan-jalan sendirian, yaitu:

Your Choice Matters

Readers, pernah nggak sih kamu beli baju sama seseorang, trus kamu malah beli baju sesuai yang dia pilih untuk kamu, bukan yang sebenernya kamu mau? Aku pernah begitu tuh, alhasil aku malah kepikiran pas pulangnya. Hahaha.

Nah kalo kamu jalan-jalan sendirian, kamulah yang membuat pilihan untukmu sendiri, readers. Apa yang mau kamu beli sampai apa yang mau kamu makan, kamu yang putuskan. Dengan gitu, kamu lebih bisa mendengarkan perasaan dan kata hati. Dijamin deh, pulang dari me time, kamu bakal ngerasa puas lahir dan batin. Jadi berhasil deh refreshing dari sumpeknya.


Tapi inget nih, readers, tetep perhitungkan budget yang kamu punya ya. Jangan sampai kamu malah menyesal pas pulangnya. Hehehe.

Know Yourself More

Karena kamu bisa mendengarkan kata hati, maka kamu jadi lebih kenal dirimu sendiri, dari apa yang kamu suka, yang kamu benci, yang kamu mau, apa yang sulit kamu lakukan, apa yang kamu berani hadapi, dan sebagainya.

Buku-buku yang kubeli setelah pergi jalan-jalan sendirian.

Be Wiser

Karena kamu yang membuat keputusan saat kamu jalan-jalan sendiri, maka kamu akan belajar membuat pilihan yang bijak, dari menggunakan uang, mengalokasikan waktu, menggunakan barang bawaan dengan hati-hati, dan lainnya.

Be Braver

Dengan pergi sendiri, kamu jadi lebih berani dan mandiri dalam menentukan sikap karena kamu mengandalkan dirimu sendiri, readers. Biasanya nih, orang-orang yang sudah nyaman jalan-jalan sendirian, dia bakal masukin solo traveling di wishlist-nya untuk menantang diri ke level selanjutnya. So do I. Hehehe. Semoga wishlist-ku bisa kesampaian suatu hari nanti ya, readers. Amiiinnn.



Jadi gimana, menurut kalian, me time dengan jalan-jalan sendirian itu momen yang menyenangkan atau momen kesepian sih, readers? Kalo aku sih, pokoknya nikmati aja waktu sendiri selagi bisa sebelum kembali ke rutinitas.

Kalo kalian nih, me time kayak apa yang suka kalian lakuin, readers? Me time nggak harus dilakukan dengan jalan-jalan lho, bisa juga dengan cara yang lebih ngirit, seperti tidur, baca buku, dengerin musik, atau main game di kamar, tergantung selera kalian masing-masing. Ya nggak, readers

Post a Comment

0 Comments