[Drama Jaga Toko] Tebak-Tebakan Berhadiah


Drama-drama yang aku alami selama bekerja di sebuah toko obat
===============================

Pembeli barang yang datang ke toko itu banyak tipenya lho, readers. Ada yang jutek dan ramah, ada juga yang awam sampai paham barang yang dia cari. Kalo kamu termasuk yang mana biasanya, readers? Apakah kamu termasuk orang yang awam produk yang kamu cari?

Kalo iya, you are not alone, readers. Tipe pembeli awam termasuk orang yang paling sering aku temuin di toko. Aku mau ceritain salah satunya, yaitu pembeli yang kurang tahu atau lupa nama obatnya. Jadi, penjual sama pembeli harus ‘main tebak-tebakan’ dulu sebelumnya, readers. Hehehe.

Pernah nih suatu hari, ada bapak-bapak yang datang ke toko. Kebetulan aku lagi jaga toko sendirian. Seperti biasa, aku pun tanya:

Cari obat apa, Pak?
Asam urat
Udah pernah beli?
Udah
Yang mana?
Yang cair itu lho

Hah, nggak ada obat asam urat yang bentuknya cair deh, pikirku. Obat asam urat yang kita jual bentuknya pil dan kapsul aja, readers.

Yang cair?
Iya, saya udah beli tiga kali kok

Untuk sesaat, aku bengong sambil lihat obat-obat di etalase.

Kalo yang cair adanya minyak gosok aja, Pak
Iya, emang buat digosok
… … … gatel nggak, Pak?
Iya

Ealaah, ternyata obat yang dia cari adalah obat gatel, readers. Pantesan, mana ada obat asam urat yang bentuknya cair di toko. Mau dicari semaleman pun nggak bakal ketemu sih. Hehehe.

Habis itu, aku langsung kasih obat mana yang dia maksud dan aku nggak pengen ngeyel. Biasanya nih, aku bisa bercandain pembeli kayak gini:

Katanyaaa obat asam uraaatt

Hehehe. Jadi, aku punya saran untuk kamu yang mau beli barang, readers. Biar sama-sama enak, alangkah baiknya pembeli udah tahu barangnya dulu supaya nggak terjadi ‘tebak-tebakan’ gitu, readers. Tapi, kalo kamu baru pertama kali beli, belum tahu barangnya sih wajar-wajar aja kok. Hehehe.


21 Mei 2018

Post a Comment

0 Comments