6 Keunikan yang Akan Kamu Temui di Bangkok

Di dalam Wat Arun (Temple of Dawn), Bangkok

Thailand, salah satu tujuan populer bagi warga Indonesia untuk berlibur. Nggak heran sih kenapa banyak warga Indonesia yang memilih liburan ke sana. Di Thailand, kamu bisa menemukan macam-macam destinasi wisata, readers. Ada wisata budaya, sejarah, alam, kuliner, sampai wisata belanja yang murah.

Ada empat kota wisata yang terkenal di Thailand, yaitu Bangkok, Pattaya, Phuket, dan Chiang Mai. Sekarang aku mau bahas salah satunya, yakni Bangkok, ibukota negara Thailand. Dari pengamatanku selama berlibur ke sana, aku menemukan beberapa keunikan di Bangkok nih, readers, antara lain:

The Most Visited City in the World

Yap, sejak tahun 2016, Bangkok jadi kota yang paling sering dikunjungi oleh turis lho, readers. Berdasarkan Mastercard Global Destination Cities Index, Bangkok di urutan pertama dalam daftar, diikuti oleh London dan Paris. Makanya, kalo kamu datang ke sana, kamu pasti lihat betapa padat dan ramenya kota Bangkok.

Teriknya matahari di Grand Palace, Bangkok

Uniknya lagi, warga Indonesia termasuk turis yang sering datang ke Bangkok nih, readers. Kalo musim liburan, kamu bakal menemukan banyak rombongan tur dari Indonesia di tempat-tempat wisata di Bangkok.

World Rank #2 of City with The Worst Traffic

Jakarta udah macet banget buat kamu, readers? Eits kamu harus rasain dulu gimana kemacetan di Bangkok nih. Soalnya, selain kota yang paling sering dikunjungi, Bangkok pun jadi kota termacet nomor dua di dunia lho, readers. Saking parahnya, sampai-sampai muncul istilah Bangkok traffic nightmare nih. Dari artikel Wheels24, Bangkok bertengger di urutan kedua kota termacet, sedangkan urutan pertama ditempati oleh Mexico City.

Kemacetan di Bangkok
Gambar: https://www.bangkokpost.com/news/general/1205453/expats-cheer-us-up-bangkok-traffic-not-so-bad

Karena itu, kalo kamu ikut tur ke Bangkok, biasanya kamu diminta berangkat dari hotel lebih pagi untuk menghindari macet, readers. Hampir sama kayak Jakarta, kemacetan di Bangkok umumnya terjadi pada jam-jam berangkat dan pulang kantor.

No Car Horn Sound

Gambar: https://phinemo.com/7-kearifan-lokal-yang-membuatmu-jatuh-cinta-dengan-bangkok/

Walaupun Bangkok jadi kota termacet, tapi jangan samain kemacetannya dengan Jakarta ya, readers. Kemacetan di Jakarta biasanya diiringi kebisingan bunyi klakson. Beda nih sama kemacetan di Bangkok karena kamu bakal jarang mendengar bunyi klakson di sana. Pengemudi mobil, motor, tuk-tuk, sampai songthaew biasanya baru membunyikan klason saat terpaksa aja lho, readers.

Respect to the King

Kalo kamu pernah ke Thailand, kamu pasti sering lihat foto atau gambar Raja Thailand terpasang di berbagai tempat kan, readers? Apalagi di Bangkok sebagai ibukota negara tersebut. Yap, warga Thailand memang terkenal dengan hormatnya mereka pada sang raja. Bahkan, saat Raja Thailand yang bernama Bhumibol Adulyadej wafat pada tahun 2016, warga Thailand sampai berkabung selama setahun untuk raja yang telah memimpin selama 70 tahun itu, readers.

Salah satu foto Raja Thailand yang terpasang di sudut Khao San Road, Bangkok

Saat ini, posisi Raja Thailand digantikan oleh putra Bhumibol Adulyadej, yaitu Maha Vajiralongkorn. Pelan-pelan keberadaannya dihormati pula oleh warga Thailand nih, readers. Jadi, kalo kamu pergi ke Thailand, maka kamu bisa menemui foto raja yang memimpin sekarang dengan baju kehormatannya.

Night Markets are Everywhere

Gambar: https://travelshopgirl.com/asiatique-bangkok/

Kamu belum bener-bener pergi ke Bangkok kalo kamu nggak ngunjungi pasar malemnya nih, readers. Apalagi pasar malem di Bangkok sangat banyak dan beragam jenis barang yang bisa kamu temui di sana. Kenapa bisa banyak pasar malam? Soalnya, panasnya suhu di Bangkok bikin warga lokal dan turis males keliling-keliling pasar di siang hari. Nah, pasar malem yang buka sekitar pukul 17.00 pun menjadi solusi bagi warga lokal dan turis untuk berburu kuliner dan souvenir.

Suasana Chatuchak Market di Bangkok
Gambar: http://www.travelonthebrain.net/guide-chatuchak-market-bangkok/

Kamu bisa menemui berbagai macam hal di pasar malem lho, readers. Ada yang menjual makanan, pakaian, souvenir, peralatan rumah tangga, buah, sayur, dan bunga segar. Contoh pasar malam unik di Bangkok adalah Asiatique The Riverfront, Chatuchak (Weekend Market), dan Rod Fai (Train Market) – Ratchada.

Rod Fai (Train Market) Ratchada di Bangkok
Gambar: https://www.thailandee.com/blog/en/index.php/2426-talad-rod-fai-train-night-markets-bangkok

Various Live Shows

Mau kenalan sama budaya Thailand? Coba deh kamu dateng ke berbagai live show di Bangkok, readers. Ada Siam Niramit yang mempertunjukkan keunikan budaya dan sejarah Thailand dengan megah. Ada juga show yang menunjukkan olahraga khas Thailand yaitu Muay Thai Live: The Legend Lives.

Pertunjukkan Siam Niramit di Bangkok
Gambar: https://www.klook.com/blog/bangkok-shows-performances-guide/

Penasaran sama kecantikan ladyboy di Thailand? Kamu bisa dateng ke Calypso Cabaret Show dan pertunjukan Golden Dome di Bangkok, readers. Di sana, kamu bisa menonton kemampuan ladyboy dalam menyanyi dan menari dengan pakaian yang glamor.

Suasana pertunjukkan di Calypso Cabaret Show
Gambar: https://www.klook.com/blog/bangkok-shows-performances-guide/

Atau kamu mau lihat pertunjukkan Korea di Bangkok? Bisa juga kok. Kamu bisa dateng ke Cookin’ Nanta Show nih, readers. Di show ini, kamu bakal dihibur sama lima orang Korea yang menyajikan pertunjukkan komedi dibalut oleh suasana masak-memasak. Kalo beruntung, kamu bisa diajak naik ke panggung untuk nyobain makanan lho, readers. Kok bisa ada show Korea di Bangkok sih? Soalnya, Raja Thailand mau warganya juga bisa menikmati pertunjukkan yang seru tanpa harus pergi ke Korea langsung, readers.

Suasana pertunjukkan komedi di Cookin' Nanta Show, Bangkok
Gambar: https://www.tripadvisor.co.uk/Attraction_Review-g293916-d4079927-Reviews-Bangkok_NANTA_Theatre-Bangkok.html



Yap begitulah keunikan-keunikan di Bangkok yang kulihat selama aku berlibur ke sana, readers. Semoga artikelnya bermanfaat ya. Thank you for reading!

Post a Comment

1 Comments

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ & QQ ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ

    ReplyDelete