[Drama Jaga Toko] Bu Anggrek is Back!

Drama-drama yang aku alami selama bekerja di sebuah toko obat
===============================


Kali ini aku mau cerita tentang seorang ibu yang sering dateng ke tokoku nih, readers. Ibu ini cukup “memorable” karena dia nyentrik. Kita panggil dia sebagai “Anggrek” aja ya (bukan nama sebenarnya).

Bu Anggrek sering dateng ke toko bukan buat beli obat, tapi cerita sesuatu. Yang bikin unik, ceritanya dikasih “bumbu-bumbu” gitu, readers. Contoh ceritanya nih, dia pernah ngundang Syahrini ke pernikahannya. Trus dia ngaku-ngaku udah nikah sama orang yang kerja di tokoku -_- (kita panggil orang yang kerja di toko itu sebagai “X” aja ya). Soalnya tiap Bu Anggrek cerita, si X nggak cuekin dia karena X memang baik orangnya. Eh dibaikin kok dia malah ngelunjak sih :’)

Kadang dia duduk lama banget di toko, dari ngajak ngobrol sampai bengong sendiri. Kadang juga, papaku sampai beliin makanan buat Bu Anggrek supaya dia nggak kelamaan di toko. Hehehe.

Terakhir kali dia dateng ke toko, dia sempet dibentak sama papaku karena dia agak “ganggu” gitu, readers. Dia ngajak kita ngomong terus, padahal kan kita harus ngelayani pembeli. Kata si Babeh ke Bu Anggrek:

Kalo lu mau di sini, duduk diem sana! Jangan ganggu!

Yah, kayaknya batas kesabaran papaku ke Bu Anggrek udah habis sih, readers. Padahal papaku jarang gitu kok. Hehehe. Sejak saat itu, Bu Anggrek udah jarang menunjukkan muka di toko.

Nah setelah sekian lama, tiba-tiba Bu Anggrek nongol di toko lagi, readers. Tapi kali ini beda. Biasanya, tiap Bu Anggrek dateng ke toko, dia selalu pakai baju putih-putih dari atas sampai bawah. Jadi, dari jauh udah kelihatan tuh. Kali ini dia pakai baju merah-merah dari atas sampai bawah! Alhasil aku nggak ngenalin dia awalnya. Hehehe. Seperti biasa, kalo ada orang dateng ke toko, aku selalu tanya:

Cari apa, Bu/Pak?

Eh, aku baru sadar tenyata ini Bu Anggrek setelah dia tanya:

Si X mana?

Eeaaaa… Pantes kok papaku diem aja, ternyata papaku udah lihat dia sebelum dia masuk toko, readers :’)

Si X udah nggak kerja di sini

Habis ngobrol singkat, tumben-tumbenan dia mau beli obat nih, readers. Setelah itu, dia nggak langsung pergi. Dia duduk sambil ngelihatin aku, terus tanya-tanya -_- Aku pikir jawaban singkat-singkat bisa bikin dia cepet pergi. Hehehe. Eh nggak tahunya Bu Anggrek lihat tester minyak angin roll on di konter, terus dia cobain. Tapi nyobainnya nggak kira-kira, dia oles ke kepala, leher, tangan, kaki, dll.

Saya bawa pulang ya tester-nya

Sebenernya aku lihat dia pakai tester banyak sampai seluruh badan gitu bikin aku pengen ngerelain aja. Tapi takutnya, Bu Anggrek bakal pakai tester lain terus dia minta juga :’) Aku samperin Bu Anggrek sambil bilang:

Nggak boleh. Itu kan tester, ntar orang yang mau beli jadi nggak bisa cobain tester-nya

Denger aku bilang gitu, Bu Anggrek bukannya balikin tester-nya, tapi dia malah tambah olesin tester-nya ke seluruh badan lagi. Aku langsung ambil tester-nya dari Bu Anggrek.

Mau nyobain tester atau ngerampok sih?

Setelah itu, aku simpan tester yang lain juga supaya Bu Anggrek nggak nyobain semua. Hehehe. Habis merasa dicuekin, dia baru pergi dari toko :’)


10 Mei 2018

Post a Comment

0 Comments