[Drama Jaga Toko] Batu Akik Mengalihkan Segalanya

Drama-drama yang aku alami selama bekerja di sebuah toko obat
===============================

Sekitar jam 10 pagi, waktu aku sama papa jaga toko, ada bapak-bapak yang nyari obat sakit pinggang. Dia udah bawa contoh botol obatnya di dalam kresek gitu, readersKami kasih obatnya (harganya 35 ribu), terus dia masukin ke dalam kresek itu. Kupikir dia mau langsung bayar.

Eh tapi, saat itu, kebetulan papaku lagi ngurus koleksi batu akiknya, jadi timbullah obrolan seru antara bapak itu dan papaku. Habis ngobrol tentang batu akik selama beberapa menit…

Koh, saya boleh tuker obat tadi sama obat asam urat yang bagus, nggak?

Dia keluarin obat tadi dari kresek yang dia bawa. Papaku kasih obat asam urat seharga 40 ribu dan dia bayar, terus pergi. Beberapa menit setelah dia pergi, aku liihat papaku kocok-kocok botol obat yang dibalikin sama bapak itu. Dan ternyata…

Yap, kosong saudara-saudara…

Nggak tahu kenapa, papaku curiga sama botol obat yang dibalikin itu. Jadi papaku cek. Waktu lihat papaku kocok botolnya, aku langsung tanya,

Kosong ya, Pa?

Eh ternyata bener, aku juga agak curiga soalnya, readers :’) Jadi, bapak tadi tuker obat sakit pinggang seharga 35 ribu yang kita kasih dengan botol obat kosong yang dia bawa dari rumah. Aku sama papaku cuma bisa ketawa aja, jadi dapet pelajaran supaya nggak ceroboh lagi.

Yah, nggak tahu juga apa bapak tadi emang sengaja. Tapi, kalo nggak sengaja, mestinya dia balik untuk balikin obatnya sih. Hehehe. Sampai artikel ini tayang pun bapak itu belum balik. Ya sudahlah, bapak itu jadi dapet dua obat, dia untung 35 ribu deh.


10 Mei 2018

Post a Comment

0 Comments